Pondok Pesantren Syiah Dibakar Warga


Pondok Pesantren Syiah Dibakar Warga
Nasional / Kamis, 29 Desember 2011 21:03 WIB

Metrotvnews.com, Sampang: Sekelompok warga membakar sebuah pondok pesantren di Dusun Nangkrenang, Desa Karang Gayam, Kecamatan Karang Penang, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/12). Pasalnya, pesantren milik seorang kiai itu diduga mengajarkan aliran sesat.

Sembari membawa senjata tajam dan pentungan, massa mendatangi pondok pesantren. Tanpa banyak bicara, massa langsung membakar pesantren tersebut. Selain itu, massa juga membakar sekolah dan tiga rumah milik kerabat Kiai Tajul yang diduga menjadi pemimpin kelompok Syiah di daerah itu.

Polisi yang tiba di lokasi sesaat setelah pembakaran, langsung bereaksi. Kapolres Sampang Ajun Komisaris Besar Polisi Solehan bahkan harus turun dan menenangkan massa agar tak terjadi bentrok dengan pengikut Kiai Tajul Arifin. Namun, massa terus mengancam pengikut Tajul Arifin agar tidak meneruskan ajaran Syiah tersebut.

Kasus tersebut bermula dari perseteruan antara kakak-beradik. Yakni antara Kiai Rois dan Kiai Tajul. Keduanya sama-sama mengaku pengikut Sunni. Namun, belakang diketahu Kiai Tajul mengikuti aliran Syiah dan mengajak sebagian warga sekitar untuk mengikuti paham yang diikutinya.
Share this video :
 
Support : Mukti Effendi | Panduan Blog | Pasang Banner Gratis Template Gratis
Copyright © 2011. Berita Dari Youtube - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger